BMW Motorrad Gandeng TVS untuk Pengembangan Sepeda Motor Listrik

BMW Motorrad India mengumumkan kemitraannya dengan TVS Motor Company untuk pengembangan sepeda motor listrik dan teknologi masa depan. Produk pertama hasil kolaborasi keduanya rencananya akan diluncurkan dalam dua tahun mendatang.

Dilansir dari laman Hindustan Times hari ini, Kamis, 16 Desember 2021, kedua perusahaan ini akan mengembangkan platform sepeda motor listrik baru dan membuat produk eksklusif dari platform tersebut. Rencananya produk eksklusif ini akan dijual secara global.

“Memperluas kemitraan yang sukses ini ke kendaraan listrik dan platform baru lainnya akan menciptakan peluang untuk memberikan teknologi canggih dan produk aspirasional ke pasar global,” kata Joint Managing Director TVS Motor Company Sudarshan Venu.

Kerja sama keduanya akan menempatkan TVS untuk bertanggung jawab merancang dan mengembangkan produk BMW Motorrad masa depan. Selain itu, TVS juga diminta untuk menjaga manajemen rantai pasokan dan juga industrilisasi. Perusahaan yang berbasis di Chennai, India ini akan mengerahkan kecakapannya dalam hal teknik desain dan manufaktur.

BMW Motorrad dan TVS sendiri pertama kali menandatangani kemitraan jangka panjangnya pada April 2013. Kerja sama ini awalnya untuk berkolaborasi memproduksi sepeda motor di bawah 500cc untuk pasar global. Kemitraan antar kedua perusahaan ini sudah menghasilkan tiga produk pada platform 310cc, yakni BMW G 310 R, BMW 310 GS, dan TVS Apache RR 310.

DICKY KURNIAWAN | HINDUSTAN TIMES

Tinggalkan Balasan