Fitur WhatsApp: 4 Fitur Baru Sudah Dirilis, 4 Fitur Tengah Dikembangkan

TEMPO.CO, Jakarta -WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang termasuk terpopuler. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penggunaannya yang mencapai 2 miliar lebih pengguna.

Kepopuleran WhatsApp membuat pihak pengembang terus berinovasi agar dapat membuat pengguna semakin nyaman.

Tempo.co pernah menulis artikel tentang beberapa inovasi dari media sosial WhatsApp pada tahun 2021 dan beberapa fitur lainnya. Berikut inovasi tersebut.

A. Fitur WhatsApp Baru Sudah Dirilis

Lihat Sekali (View Once) Foto dan VideoFitur ini berguna untuk pengguna yang ingin menjaga privasi saat mengirim pesan berupa foto atau video. Dengan menggunakan fitur ini, penerima pesan hanya dapat membuka pesan yang dikirim sekali saja. Setelah itu, pesan tersebut tidak akan bisa dilihat lagi.

Menambah Panggilan Grup selama Panggilan BerlangsungFitur WhatsApp ini memungkinkan pengguna WhatsApp menambahkan panggiln baru selama panggilan berlangsung. “Jika seseorang dalam grub Anda melewatkan panggilan saat telepon berdering, mereka masih dapat bergabung kapan pun mereka mau,” Kata pihak WhatsApp dalam laman resminya.

Membuat Pesan Bisnis yang Cepat dan MudahFitur ini akan sangat berguna bagi yang menggunakan WhatsApp sebagai salah satu media bisnisnya. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyediakan opsi hingga 10 jawaban untuk membalas pelanggan sehingga pengguna tidak perlu mengetik secara manual.

Panggilan Pribadi dan Aman dari DesktopFitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan pribadi yang aman melalui aplikasi desktop WhatsApp.

Dengan adanya fitur ini, panggilan yang dilakukan dapat lebih jelas karena berada dalam layar yang lebih besar daripada gawai.

B. Fitur WhatsApp Lain yang Sedang dalam Tahap Pengembangan

Hapus untuk Semua Orang tanpa BatasSaat ini, pesan yang dapat ditarik kembali diberi batas waktu selama 68 menit 16 detik. Tetapi, pihak WhatsApp akan membuat fitur tarik pesan ini menjadi tidak kenal batasan sehingga pengguna dapat menarik pesannya kembali tanpa batas waktu.

Logout dari salah Satu PerangkatFitur ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk logout dari salah satu aplikasi WhatsAppnya, tetapi tetap membiarkan pengguna tersebut login di perangkat lain.

Instagram ReelsKe depan, Anda akan dapat menikmati konten dari Instagram Reels langsung dari aplikasi WhatsApp. Hal ini adalah ambisi Meta selaku induk perusahaan untuk mengintegrasikan jejaring aplikasi sosialnya.

Baca NantiFitur ini adalah fitur lanjutan dari fitur arsipkan yang sudah dirilis oleh WhatsApp. Dengan fitur ini, nantinya pengguna dapat membisukan obrolan yang ditandai sebagai “Dibaca Nanti” sehingga pengguna tidak perlu repot-repot mengatur notifikasi secara manual.

Sembunyikan Terakhir TerlihatFitur WhatsApp ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan pesan yang diatur sebagai “Terakhir Dilihat” untuk kontak-kontak tertentu. Sehingga pengguna dapat memilih kontak mana saja yang ingin disembunyikan detail terakhir dilihatnya.

NAUFAL RIDHWAN ALYBaca : Banyak Peretasan WhatsApp, Ini Pentingnya Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Tinggalkan Balasan