Ketahui Apa Saja Jenis Asuransi Perjalanan dan Manfaatnya

Wisatawan kini wajib memiliki asuransi perjalanan untuk mengantisipasi segala kondisi. Terlebih di masa pandemi Covid-19, asuransi perjalanan menjadi salah satu syarat bepergian sebagai jaminan kesehatan apabila wisatawan terinfeksi virus corona.

Dengan memiliki asuransi perjalanan, wisatawan terlindungi dari berbagai biaya yang bakal dikeluarkan selama berada di tempat asing. Sebelum memilih asuransi perjalanan tertentu, sebaiknya pahami dulu apa saja jenis asuransi perjalanan yang tersedia dan manfaat yang dapat digunakan.

Mengutip laman Cover Trip, berikut jenis asuransi perjalanan:

Asuransi perjalanan jenis ini yang paling banyak dipilih karena sesuai dengan kebutuhan sebagian besar pelancong. Asuransi perjalanan komprehensif cocok untuk perjalanan dengan kapal pesiar, perjalanan dinas yang umum, liburan keluarga, perjalanan domestik, dan perjalanan ke luar negeri.

Asuransi kesehatan perjalanan ini memberikan perlindungan untuk keadaan darurat medis, kecelakaan, evakuasi darurat, dan repatriasi. Dalam banyak kasus, rencana medis perjalanan mencakup manfaat asuransi perjalanan komprehensif pada poin pertama tadi. Namun demikian, biasanya tersebut tersebut terbatas atau hanya berlaku pada keadaan tertentu. Sementara asuransi kesehatan perjalanan lebih fokus pada cakupan medis dan evakuasi.

HENDRIK KHOIRUL MUHID

Tinggalkan Balasan