Luhut Pandjaitan Evaluasi World Superbike Mandalika: Hujan Sampai Anjing Liar

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan mengevaluasi acara balap sepeda motor dunia World Superbike yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021. Dalam rapat tersebut, Luhut menyampaikan apa saja yang mesti diperbaiki demi suksesnya ajang MotoGP Mandalika pada Maret 2022.

“Sebelum MotoGP Mandalika 2022, semua yang direncanakan dari semua sektor sudah rampung,” kata Luhut dalam keterangan pers hasil rapat virtual bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkiefliemansyah pada Senin, 20 Desember 2021. Beberapa masukan Luhut Pandjaitan tentang acara World Superbike kemarin adalah soal cuaca, infrastruktur jalan, akomodasi, sampai keterlibatan UMKM.

Menanggapi evaluasi penyelenggaraan World Superbike tersebut, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan terus berkoordinasi untuk mengoptimalkan persiapan MotoGP Mandalika pada Maret 2022. “Kami akan terus melengkapi fasilitas dan infrastruktur pendukung,” ujarnya.

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan MotoGP Mandalika, jajaran Pemerintah Provinsi NTB, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan pemerintah pusat bekerja sama menata kawasan, mulai area sirkut hingga percepatan pelebaran jalan provinsi Kuta di Kabupaten Lombok Tengah sampai Kruak di Kabupaten Lombok Timur.

Tinggalkan Balasan