Nama Pelatih Timnas Shin Tae-yong Disebut-sebut dalam Persiapan MotoGP Mandalika

Nama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong disebut-sebut dalam persiapan MotoGP Mandalika 2022. Itu terjadi setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Gita Aryadi terinspirasi oleh gaya kepelatihannya.

Dirinya pun mengaku bakal menerapkan gaya yang sama dengan Shin Tae-yong untuk mempersiapkan ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Salah satu gaya yang akan ia tiru dari pelatih asal Korea Selatan ini adalah mengedepankan stamina ekstra.

“Sama seperti pelatih Timnas Shin Tae-yong yang fokus pada fisik pemain, begitulah kita tekankan seluruh pihak, khususnya OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah MotoGP,” kata Gita, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Gita menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan OPD pemerintah provinsi yang dipimpin Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Rapat itu digelar untukmemperkuat performa pekerja dalam menyambut MotoGP Mandalika.

“Meski kita sudah pernah menjadi tuan rumah IATC dan WSBK, namun hal itu baru merupakan latihan, bukan peak performance. Karena puncaknya adalah MotoGP, maka diharapkan semua pihak bergerak cepat meski sempat tertunda dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru,” lanjutnya.

Beberapa persiapan yang akan dibenahi adalah infrastruktur jalan, penanganan Covid-19, pemenuhan target vaksinasi 70 persen dan kesiapan hotel dan penginapan. Tak hanya itu, persiapan UMKM juga menjadi fokus yang akan diperbaiki pada Maret nanti.

“Jadi bagaimana pelayanan kepada tamu, memperindah kawasan Sirkuit Mandalika hingga rekayasa lalu lintas juga harus segera dituntaskan,” ujar Gita.

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tinggalkan Balasan