UD Trucks Quester Baru Bakal Meluncur di Indonesia, Sudah Berstandar Euro 4

UD Trucks dikabarkan bakal meluncurkan truk baru dari seri Quester di Indonesia pada tahun depan. Kendaraan ini sudah dipastikan sudah berstandar Euro 4 untuk menyambut kebijakan baru soal emisi di Tanah Air pada April 2022.

Vice President UD Trucks Indonesia, Aloysius Chrisnoadhi menjelaskan bahwa truk Quester ini diluncurkan dengan mengutamakan aspek lingkungan. Dengan begitu, UD Trucks Quester baru dipastikan akan lebih ramah lingkungan.

Menurut Aloysius, seluruh dunia saat ini sedang berubah. Maka dari itu, lanjut dia, solusi memproduksi kendaraan berkelanjutan menjadi tujuan yang sangat penting, termasuk di Indonesia.

“Kami di UD Trucks berkomitmen untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam menyediakan kendaraan komersial yang ramah lingkungan sehingga rakyat Indonesia dapat menikmati udara yang bersih dan sehat,” ujarnya, dikutip dari Antara.

Aloysius juga lebih lanjut menjelaskan alasan mengapa pihaknya menghadirkan truk baru seri Quester berstandar Euro 4. Langkah ini diambil untuk membantu mengurangi emisi karbon sebesar 65 persen.

“Peluncuran truk Euro 4 menjadi fokus utama UD Trucks saat ini, selain menguatkan komitmen ‘Better Life’, truk baru kami juga akan menjadi contoh dukungan kami kepada para pelanggan untuk memastikan operasi mereka tetap optimal bahkan lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

UD Trucks juga turut menghadirkan beberapa langkah berkelanjutan untuk menyokong penerapan Euro 4 di Indonesia. Salah satunya adalah mempersiapkan jaringan after sales service dan memperkuat jaringan distribusi suku cadang dan sarana pendukung lainnya.

ANTARA

Tinggalkan Balasan